by

Empat Atlet Asal Kota Depok Persembahkan 12 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

DEPOKRAYANEWS.COM- Pesta olahraga SEA Games 2023 Kamboja sudah usai. Atlet kontingan Indonesia sudah diarak di Jakarta oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia karena kontingan Indonesia meraih prestasi yang luar biasa. Bahkan tim nasional sepakbola Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas, sebuah prestasi yang sudah ditunggu-tunggu sejak 32 tahun lalu.

Empat atlet asal Kota Depok memperkuat tim Indonesia, 3 diantaranya dikirim KONI Kota Depok, dan satu lagi Yazid Hanifam Kurniawan atas nama KONI Kota Bekasi. Tiga atlet yang dikirim KONI Kota Depok adalah Rudiansyah Atlet Dayung, Rikki Marthin Simbolon atlet atletik dan Adam Yazid atlet taekwondo. Ketiga atlet itu berhasil menyumbang 10 medali. Sementara, Yazid Hanifam Kurniawan atlet cabor Kun Bokator menyumbangkan emas dan perak.

”Data sementara, atlet asal Kota Depok berhasil menyumbang 12 medali,” kata Wakil Ketua KONI Depok, Mustafa Masyhur kepada wartawan, Jumat 19 Mei 2023.

Sepuluh medali yang didapatkan atlet yang dikirim KONI Kota Depok adalah satu emas dari cabor atletik, satu perunggu dari cabor Taekwondo, dan tiga emas, satu perak, empat perunggu dari cabor Dayung. ”Kita belum dapat laporan pasti total medali yang di dapatkan atlet asal Kota Depok. Sedang diurus,” kata Mustafa.

Yang jelas, kata dia, KONI Kota Depok sangat mengapresiasi atlet Kota Depok yang sudah berjuang di SEA Games 2023. KONI akan memberi apresiasi kepada para atlet tersebut tapi bentuknya belum diputuskan KONI Kota Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *