Pilkada Depok: Kalau Diperintah DPP Gerindra, Yeti Wulandari Sami’na Wa Atho’na

Sebarkan :

 

Yeti Wulandari, Wakil Ketua DPRD Kota Depok.

DepokRayanews.com- Nama Yeti Wulandari muncul lagi jelang Pilkada Kota Depok yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang. Mengemukanya nama Yeti cukup beralasan, karena pada Pilkada 2015 lalu, DPP Partai Gerindra sudah meminta Yeti Wulandari untuk maju di Pilkada, tapi ketika itu Yeti menolak.

Pada Pilkada 2020 pun Yeti yang memasuki periode kedua menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Depok mengaku tidak berambisi sama sekali maju di Pilkada. Karena itu, Yeti mengaku sama sekali tidak pernah memikirkan kapan surat rekomendasi untuk calon Walikota atau Wakil Walikota Depok dari Partai Gerindra.

“Surat rekom kapan (keluar) pun saya enggak tahu, dan saya nggak mau cari tahu. Beda ya, kalau saya berhasrat untuk maju (di Pilkada Depok), saya cari tahu (rekom) kapan turun. Sekarang kan saya masih adem-adem saja, saya masih melakukan tugas (Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok),” kata Yeti, seperti dilansir Wartadepok, Minggu 23 Februari 2020.

Terang-terangan Yeti mengatakan, sejak Pilkada 2015 tidak berambisi untuk menjadi calon peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok. Sehingga, saat itu Yeti mengaku sempat menolak untuk dimajukan sebagai kandidat.

“Di 2020 ini pun saya melihat bahwa sesuatu harus sesuai kapasitasnya. Tapi, kalau akhirnya sudah menjadi perintah DPP, saya Sami’na Wa Atho’na,” kata dia.

Jika diminta DPP untuk maju lagi, Yeti menegaskan tidak akan menolak untuk kedua kali. “Pernah menolak sekali, kita tidak mungkin menolak kedua kali-lah,” kata Yeti.

Yeti Wulandari adalah salah satu pengurus DPP Partai Gerindra. Suaminya, salah satu orang dekat Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. Ketika penyusunan unsut pimpinan di DPRD Kota Depok, tahun lalu, nama Yeti tiba-tiba muncul, setelah sebelumnya posisi Wakil Ketua DPRD Depok dari Partai Gerindra diplot untuk Hamzah yang notabene adalah Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok.

Tapi kemudian posisi bergengsi itu tetap ditangan Yeti Wulandari. Maka jadilah Yeti orang satu-satunya Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang bertahan masuk ke periode kedua. (red/wartadepok)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumah Makan dan Restoran Dilarang Berikan Layanan Makan di Tempat

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang pengelola rumah makan dan restauran untuk sementara waktu tidak ...