Pokja Wartawan Depok Ajak Masyarakat Perangi Hoax

Sebarkan :

 
Pokja Wartawan Depok

Pokja Wartawan Depok mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati HPN ke 71.

Depokrayanews.com- Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok menggelar aksi damai di kawasan pertigaan lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim Kecamatan Beji.

Aksi damai tersebut digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2017.

Ketua Pokja Wartawan Depok Hidayatul Mulyadi mengatakan, aksi damai kali ini dilakukan secara simbolis dengan membagi-bagikan bunga sebagai bentuk jurnalisme yang cinta damai kepada pengguna jalan dan pengendara yang melintas.

“Selama ini tidak sedikit aksi anarkis yang dilakukan oknum tertentu terhadap kalangan jurnalis. Kami mengecam aksi kekerasan terhadap jurnalis sampai kapan pun,” kata dia.

Selain itu, dalam memperingati Hari Pers Nasional yang ke 71, Pokja Wartawan Depok juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangi hoax, atau berita bohong.

“Kami mengingatkan kepada warga Depok agar lebih bijak memilah informasi seiring banyak info hoax akhir-akhir ini,” kata dia.

Menurut Dayat—-panggilan Hidayarulah, penyebaran info hoax selain banyak ditemukan di media yang tidak jelas, juga kerap terjadi di media sosial dan gadget.

“Yang paling rentan adalah penyebaran info hoax via Whatsapp. Karena itu kami ingatkan agar jangan sembarang menyebarkan info tidak jelas sebelum dicek dan teliti terlebih dahulu info apa yang disebarkan,” kata dia.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia: Tidak Boleh ada Pungli di Sekolah

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia berjanji akan menghapus segala bentuk pungutan liar (pungli) ...