by

Polisi Tetap Lakukan Pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni saat Nataru

Depokrayanews.com- Meski tidak ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 nasional, tapi jajaran Polda Lampung tetap akan melakukan pengamanan termasuk di Pelabuhan Bakauheni, yang merupakan penghubung Jawa dengan Sumatera.

“Jadi untuk Pos Pam itu ada 67 kita gelar, untuk Pos Pelayanan ada 13 dan 1 Pos Terpadu di Bakauheni,” kata Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno kepada wartawan, Kamis 9 Desember 2021.

Menurut Kapolda, setidaknya akan ada 2.900 personel diterjunkan untuk pengamanan selama momen Natal dan Tahun Baru 2022. Mereka terdiri dari 1.883 anggota polisi, 202 dari unsur TNI dan sisanya 815 orang dari lembaga lainnya.

Masyarakat yang berpergian, kata dia, harus membawa surat keterangan jalan dari RW atau RT. Polisi juga akan mengecek surat hasil rapid test antigen bagi pengendara.

Di sejumlah pos pengamanan, kata Hendro, bakal ada kegiatan vaksinasi bagi mereka yang belum divaksin Covid-19.

Hendro menyebut Mendagri Tito Karnavian sudah memberi arahan agar pengamanan harus dilakukan guna mencegah kerumunan. Polisi juga akan melarang kegiatan perayaan tahun baru.

Itu semua dilakukan agar tidak terjadi lonjakan kasus virus corona usai momen Natal dan Tahun Baru 2022. “Jangan sampai ini kebablasan, terutama ke jalur jalur tempat wisata dan jalur lintas kota,” kata dia.

“Tolong beritahu masyarakat, ini masih pandemi covid, jangan sampai ada gelombang ketiga muncul, kita saling menyadari bersama-sama, kita jaga kesehatan dulu,” kata dia. (mad/ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *