by

Puluhan Murid SD di Depok Terserang Virus Cacar Air, Proses Belajar Mengajar Diarahkan dari Rumah

DEPOKRAYANEWS.COM- Puluhan murid Sekolah Dasar (SD) di Kota Depok terserang virus cacar air sehingga beberapa sekolah memutuskan untuk melakukan proses belajar mengajar secara daring dari rumah agar penyebaran virus cacar tidak semakin luas.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengaku telah mendapat laporan adanya penularan virus cacar yang mengakibatkan puluhan siswa SD terjangkit cacar air.

“Infonya ada 28 siswa yang terkena penyakit cacar tersebar di beberapa kelas. Untuk itu pihak sekolah telah berkoordinasi dengan kami sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dialihkan ke pembelajaran daring,” kata Siti seperti dikutip, Sabtu 16 September 2023.

Disdik Kota Depok sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Depok dan pihak sekolah untuk melakukan upaya mitigasi.”Saat ini sedang dipantau dan ditangani tim dari Puskesmas dan Dinkes Kota Depok,” terang Siti.

Disdik Kota Depok mengimbau sekolah di Kota Depok dapat menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Para orang tua diharapkan dapat mengawasi selama siswa belajar daring di rumah.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok telah melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus cacar yang terjadi di sekolah tidak meluas. “Kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas dan sekolah untuk mengurangi penyebarannya,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati.

Mary menyarankan siswa yang terpapar virus cacar sebaiknya dikarantina mencegah terjadinya penularan dan menggunakan alat makan serta handuk sendiri. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *