by

Pradi Supriatna Usulkan Mapolresta Depok Dipindah ke Kawasan Kampus UIII

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna foto bersama Wapres dan sejumlah menteri usai rapat bahas UIII.

DepokRayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengusulkan agar Mapolres Kota Depok dipindah dan dibangun di kawasan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), karena lokasi kantor yang ada sekarang di Jalan Margoda Raya sudah tidak layak dan sempit.

Ke depannya, lahan Mapolresta Depok yang ada sekarang dikosongkan kemudian dibangun Masjid Agung. Sampai saat ini Kota Depok belum punya Masjid Agung seperti yang dimiliki kota-kota lain di Indonesia.

Usulan itu diungkapkan Pradi pada saat menghadiri rapat persiapan pembangunan kampus UIII di Istana Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Senin (18/11/2019). Rapat yang dipimpin Wapres Ma’ruf Amin itu juga dihadiri Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

“Saya usulkan sebaiknya juga dibangun Mapolresta Depok di dekat kampus UIII. Mapolresta Depok yang lama bisa dibuat Masjid Agung Depok. Sebab, Kota Depok belum memiliki masjid agung, lokasinya pun cocok karena persis depan Balai Kota Depok,” kata Pradi, Rabu (20/11/2019).

Selain soal pembangunan fisik, rapat itu juga membahas jadwal masa perkuliahan yang akan dimulai pada September 2020. Program studi yang sudah siap dan akan dibuka pertama kali, yakni Pendidikan Islam dan Ilmu Politik.

UIII Depok juga akan menyiapkan program beasiswa untuk para mahasiswa, baik untuk mahasiswa dalam negeri atau asing. UIII juga akan mendatangkan dosen asing untuk mengajar.

“Intinya, Pemkot Depok mendukung perkembangan dan perencanaan pembangunan kampus UIII Depok. Pemkot Depok siap mendukung dan mengikuti Proyek Stategi Nasional (PSN) ini. Namun, kami juga meminta agar juga dipersiapkan ruas jalan baru. Untuk itu, pemerintah pusat hendaknya melakukan intervensi penambahan atau pelebaran jalan menuju UIII,” kata Pradi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *