Praja Band, Sisi Lain Satpol PP Pemkot Depok

Sebarkan :

 
Praja Band

Praja Bang, grup musik yang pernonilnya adalah anggota Satpol PP Pemkot Depok.

Depokrayanews.com- Anda tentu sering mendengar atau melihat anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Apa yang ada dalam pikiran anda? Seram? , Galak? , menakutkan? Tentu bermacam-macam ya.

Kesan-kesan seperti itu tidak lepas dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Satpol PP memang adalah penertipan. Menindak yang melanggar ketentuan, apapun itu kecuali yang menjadi wewenang pihak kepolisian, tentu harus melakukan koordinasi.

Hari-hari Satpol PP banyak berada di lapangan, patroli, operasi dan menjaga keamanan. Hujan panas bukanlah penghalang mereka untuk bertugas. Tengah malam pun kadang harus ada di lapangan, kalau ada operasi terpadu.

Adakah sisi humanis dari Satpol PP? Yang namanya manusia, tentu ada. Tapi sangat tergantung dengan lingkungannya.

Lalu bagaimana dengan Satpol PP Pemerintah Kota Depok? Sejak beberapa bulan terakhir, ada suasana yang berbeda. Ada apa?

Satpol PP Pemkot Depok mendirikan grup band yang diberinama Praja Band. “Kita dirikan sejak November 2016,” kata Kepala Satpol PP Pemkot Depok, Dudi Mi’raz.

Pada pembukaan Pasar Tani yang digelar Dinas Tanaman Pangan, Pertanian dan Perikanan, Jumat (12/1/2017) di halaman Balaikota Depok, Praja Band tampil sangat memukau, meskipun tetap mengenakan pakaian dinas Satpol PP.

Band yang terdiri dari tujuh personel itu berhasil menghibur pengunjung dengan bermacam aliran musik. Bisa pop, dangdut dan juga tembang nostalgia.

Tidak heran kalau penampilan anggota Satpol PP ini mendapat sambutan meriah dari ratusan pengunjung Pasar Tani 2017.

Menurut Dudi, grup band ini terbentuk sejak 8 November 2016 lalu. Dudi melihat ada bakat seni yang terpendam di antara anggota Satpol PP itu.

“Makanya saya ingin mereka bisa menyalurkan bakat dan minatnya dalam bermusik dan ternyata memang luar biasa,” kata Dudi.

Dudi menegaskan, tidak ingin melihat para anggota Satgas Satpol PP menyiakan-nyiakan waktu yang mereka miliki, Pas waktu kosong sehabis dinas, bisa latihan sambil rileks.

“Bisa kita lihat kan, mereka bisa memiliki bakat yang bagus dalam musik. Buktinya para pengunjung merasa terhibur dan bernyanyi bersama,” kata Dudi.

Dengan kegiatan bermusik ini, kata Dudi, menjadi ajang refreshing bagi para Satgas Satpol PP setelah melakukan tugas lapangan.

Menurutnya, kegiatan ini bisa membuat pikiran para anggota menjadi senang dan nyaman. apagi sehabis operasi.

“Jadi selain menertibkan bangunan liar, spanduk dan segala bentuk penertiban lainnya, anggota Satpol PP juga bisa memberikan hiburan. Mudah-mudahan band ini juga bisa terus terlibat jika ada kegiatan lainnya,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...