by

Profil Ahmad Sahroni yang Digadang-gadang Jadi Calon Gubernur DKI

Depokrayanews.com- Nama Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, belakangan muncul di bursa calon gubernur DKI Jakarta. Sejumlah tokoh politik di Jakarta juga menyebut kalau Ahmad Sahroni memiliki perluang besar untuk memimpin Jakarta.

Bahkan Nasdem sudah terang akan mengusung Sahroni di Pilkada DKI tahun 2024 mendatang. Bahkan Sahroni akan dipasangkan dengan mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Jawa 1 Effendi Choirie mengatakan, partainya bakal menunjuk Sahroni sebagai kandidat calon gubernur DKI secara aklamasi.

“Namanya Ahmad Sahroni, dan meskipun belum ada rapat resmi untuk membahas itu, tapi Insya Allah semuanya aklamasi kalau dia mau maju menjadi gubernur DKI,” kata Choirie seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis 6 Januari 2022.

Choirie menyebut, pengalaman dan rekam jejak Sahroni tidak perlu diragukan lagi dan sangat layak dicalonkan sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Negara.

Sahroni sendiri mengaku tak mempersoalkan dorongan sejumlah pihak agar dirinya maju sebagai calon gubernur DKI menggantikan Anies Baswedan. Namun, sejauh ini belum ada pembahasan resmi di internal Nasdem terkait bursa pencalonan gubernur DKI.

“Saya lihat dorongan yang muncul ini sebagai aspirasi dari kader, dan tentu hal itu sah-sah saja. Yang pasti, sejauh ini, dari komunikasi formal yang ada, pembahasan ini belum pernah muncul,” ujar Sahroni kepada wartawan, Rabu 5 Januari 2022 lalu.

Ahmad Sahroni bersama istri

Berikut profil Ahmad Sahroni:
Lahir di Tanjung Priok, Jakarta, 8 Agustus 1977.

Sahroni mengawali kariernya dari nol. Sahroni tumbuh dari keluarga sederhana. Ia pernah bekerja sebagai tukang semir sepatu untuk mengurangi beban ekonomi keluarga.

Tidak hanya itu, Sahroni juga pernah bekerja sebagai sopir antar jemput anak sekolah, sopir perusahaan bidang pengisian bahan bakar minyak, bahkan tukang cuci di kapal pesiar asing.

Dari sopir, karier Sahroni merangkak naik menjadi staf operasional, kepala operasional, bahkan direktur utama.

Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa Bekasi itu kini dikenal sebagai “crazy rich” Tanjung Priok. Ia pun mengoleksi banyak mobil mewah.

Di DPR Sahroni sudah menjabat sejak periode 2014-2019 dan kini memasuki periode kedua 2019-2024. Sahroni juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi NasDem. Jerbaru, Sahroni ditunjuk Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Ketua Pelaksana Formula E 2022. (mad/ris/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *