Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Peserta JKN-KIS

Sebarkan :

 
Salah satu peserta JKN-KIS yang merasakan manfaatnya menjadi peserta JKN

Salah satu peserta JKN-KIS yang merasakan manfaatnya menjadi peserta JKN

Depokrayanews.com- Ferdiansyah merupakan peserta pengguna program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Ferdiansyah dan keluarganya tinggal di Jalan Kampung Baru RT 002 RW 007 No 1, Pancoran Mas, Depok. Sampai saat ini baru Ferdiansyah dan istrinya yang terdaftar dalam program JKN di keluarganya. Mereka telah terdaftar sebagai peserta program JKN sejak tahun 2014. Sedangkan kedua anaknya, belum didaftarkan.

Ferdiansyah merupakan pasien penderita gagal ginjal. Sejak saat itu, ia tidak memiliki aktifitas yang mengikat di luar rumah. Ia pertama kali merasakan penyakit gagal ginjal pada bulan Juli 2015, dimana semula ia mengira mengidap hipertensi. Namun setelah melakukan pemeriksaan, ternyata penyakitnya gagal ginjal dan ia kemudian menjalani perawatan

Setelah menjalani perawatan, ia kembali sehat seperti sedia kala. Oleh karena itu, ia kemudian melanggar pantangan-pantangan yang dianjurkan oleh dokter. Namun penyakit tersebut ia rasakan kembali. Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata menurut keterangan dokter, kedua ginjalnya rusak dan tidak dapat berfungsi lagi.

Sejak saat itu, ia kemudian fokus menjalani pengobatan. Ia menjalani hemodialisa sebanyak dua kali dalam sebulan sebanyak 8 kali. Tentu menjalani hemodialisa seperti ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun ia bersyukur karena sebagai peserta JKN-KIS, tidak ada biaya yang ia keluarkan selama menjalani pengobatan.

Oleh karena itu, ia menganggap bahwa program JKN-KIS sangat bermanfaat. Jika program JKN-KIS tidak ada, maka ia masih sakit karena mahalnya biaya pengobatan yang harus ia keluarkan. Menurut Ferdiansyah, peran pemerintah sangat besar dalam rangka membantu masyarakat luas, terutama yang mengalami keterbatasan.

Selama menjalani pengobatan menggunakan program JKN-KIS, ia juga tidak merasakan adanya keluhan. Semua pelayanan yang ia peroleh selama menjalani pengobatan sangat baik. Oleh karena itu, ia sangat berharap agar program JKN terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat. Ia berpesan kepada masyarakat luas untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, karena ia telah merasakan sendiri manfaatnya yang luar biasa. (ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tambahan Kasus Baru Covid-19 Indonesia Hari Ini Capai 4.168

Depokrayanews.com- Kasus covid-19 di Indonesia ternyata makin marah. Hari ini tambahan kasus sebanyak 4.168 dan ...