Soal Mukota Kadin Depok, Ini Penjelasan Panitia

Sebarkan :

 
Ketua panitia pengarah mukota Kadin Depok, Jonathan Detan menjelaskan persiapan mukota.

Ketua panitia pengarah mukota Kadin Depok, Jonathan Detan menjelaskan persiapan mukota.

Depokrayanews.com- Tudingan banyak pihak bahwa nasib musyawarah kota (mukota) Kadin Kota Depok tidak jelas, akhirnya mendapat tanggapan dari Ketua Panitia Pengarah (SC) mukota Kadin Depok, Jonathan Dethan.

Menurut Jonathan, semua persiapan pelaksanaan mukota kini dalam proses dan hingga kini belum ada aturan dalam AD ART yang dilanggar.

“Sesuai AD ART, mukota dilaksanakan secepat-cepatnya 2 bulan sebelum dan selambat-lambatnya 2 bulan setelah habis masa jabatan pengurus,” kata Jonathan kepada depokrayanews.com di Depok, Rabu (17/8/2016) malam.

Kepengurusan Kadin Kota Depok di bawah pimpinan Wing Iskandar periode 2011 – 2016 dilantik pada 16 Juli 2011. “Kalau mengacu ke situ. masih ada ruang bagi kita untuk melaksanakan mukota sebelum tanggal 16 September 2016,” kata Jonathan

Sampai saat ini, kata dia, panitia belum memastikan tanggal pelaksanaan mukota, karena masih dalam proses persiapan.

“Jadi, sebenarnya panitia belum pernah merilis secara resmi tanggal pelaksanaan mukota Kadin. Panitia juga belum pernah mengeluarkan surat resmi kepada anggota ataupun calon ketua tentang tanggal pelaksanaan mukota,” kata Jonanthan.

Dengan demikian, kata dia, tidak tepat kalau disebut mukota Kadin Depok ditunda atau tertunda beberapa kali. “Bagaimana kita sebut terunda-tunda, panitia secara resmi belum pernah menyampaikan tanggal pelaksanaan mukota,” tegas Jonathan.

Jonathan mengakui, panitia sempat penetapkan tanggal 3 Agustus 2016 sebagai batas pendaftaran calon ketua. Sesuai aturan, pendaftaran ditutup 7 hari sebelum mukota. Inilah kemudian yang dijadikan patokan oleh calon ataupun anggota Kadin bahwa mukota akan digelar pada 10 Agustus 2016.

Tapi menurut Jonathan, penetapan batas waktu pendaftaran itu merupakan hasil rapat pleno dewan pengurus dan dewan pertimbangan. “Tapi ternyata masih ada yang perlu dipersiapkan oleh panitia penyelenggara,” kata dia.

Ketika ditanya apakah dana menjadi kendala dalam pelaksanaan mukota itu, Jonathan mengatakan itu dalam proses.

“Jujur saja, Kadin ini lembaga nirlaba. Selama ini dana masuk hanya dari iuran anggota yang membuat kartu tanda anggota ataupun yang memperpanjang kartu anggota. Jadi dana yang ada di Kadin sangat terbatas, sehingga akan kita carikan sponsor,” kata dia.

Jonathan optimis mukota itu bisa digelar sebelum tanggal 16 September 2016. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai Tahun Depan Surat Tanda Terima Setoran PBB Tidak Diterbitkan Lagi

Depokrayanews.com- Mulai tahun depan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tidak akan menerbitkan lagi Surat ...