Tax Amnesty Berhasil Kampulkan Dana Rp 97,1 Triliun

Sebarkan :

 
Presiden Jokowi menjelaskan tax amnesty.

Presiden Jokowi menjelaskan tax amnesty.

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo mengatakan momen tax amnesty periode pertama ini menjadi titik tolak pemerintah untuk melakukan reformasi perpajakan.

Ia melihat kepercayaan yang diberikan masyarakat lewat tax amnesty ini membuat pemerintah harus serius mengelola hal ini.

Jokowi mengatakan hingga pukul 20.03 dana tebusan yang masuk mencapai Rp 97,1 triliun. Sedangkan untuk deklarasi mencapai Rp 3.516 triliun.

“Ini adalah sebuah kepercayaan, trust dari masyarakat dari dunia usaha kepada pemerintah khususnya di perpajakan. Tadi saya sampaikan. Ini momentum untuk reformasi perpajakan kita. Memperluas pajak dan meningkatkan ratio pajak,” kata Jokowi di Kantor Ditjen Pajak, Jumat (30/9).

Jokowi mengatakan kedepan ia berharap antusiasme wajib pajak tak hanya pada periode pertama ini saja. Masih ada tahap periode dua dan tiga yang bisa dimanfaatkan oleh para wajib pajak untuk membayar tebusan.

“Saya harap antusias ini juga tetap ada pada periode dua dan tiga nanti. Jika tidak maka ya akan kami tinggal. Manfaatkan ini sebaik baiknya,” kata Jokowi. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Total di Jakara, Pasar dan Mal Boleh Buka

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pasar dan pusat perbelanjaan (mal) tetap buka pada saat Pembatasan ...