by

Truk Kontainer Mogok di Tanjakan Yapan, Jalan Raya Sawangan Macet Parah

-Kotaraya-92 views
Sebuah truk trailer mogok di tanjakan Yapan, Jalan Raya Sawangan macet parah.

DepokRayanews.com- Jalan Raya Mukhtar Sawangan, Kecamatan Sawangan Kota Depok macet parah Senin 2 Maret 2020 sejak pukul 05.30 wib pagi gara-gara sebuah truk kontainer mogok di tanjakan Yapan.

Polisi yang sudah berada di lokasi kejadian, sedang menunggu truk yang bisa memindahkan truk kontainer itu. Belum jelas apa isi truk itu. Tapi yang pasti, kejadian itu sudah membuat Jalan Raya Sawangan macet parah. ”Kejadian seperti ini sangat sering terjadi di tanjakan Yapan. Tapi tidak ada solusi dari Pemerintah Kota Depok. Misalnya pembatasan tonase truk karena dari arah Bojongsari ke Depok banyak sekali tanjakan,” kata Gani, seorang sopir angkot, Senin 2 Maret 2020.

Meskipun Jalan Raya Sawangan adalah jalan negara, tapi Pemeritah Kota Depok punya wewenang untuk mengatur lalulintas. ”Sekarang Jalan Raya Sawangan ini tidak ada aturan, tonase berapa yang boleh lewat ga ada. Benar-benar bebas. Lihat saja jalan di depan sekolah Al Hamidiyah banyak rusak belendung, karena tidak kuat menahan beban. Jalan belendung seperti itu sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor. Sampai hari ini jalan belendung tidak diperbaiki. Apa harus menunggu korban dulu,” kata dia.

Jalan Raya Sawangan yang macet parah sangat mengganggu aktivitas masyarakat, terutama anak sekolah yang hari ini mulai ujian midsemester. ”Waduh, saya kan jadi stres anak jadi terlambat ke sekolah gara gara truk trailer yang mogok bikin jalan jadi macet parah,” kata Linda, seorang ibu yang mengantar anaknya ke sekolah.

Sejumlah masyarakat Sawangan meminta Pemerintah Kota Depok membuat aturan tentang tonase jalan supaya tidak sering terjadi kejadian macet karena truk tidak sanggup nanjak. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed