by

Update Covid-19 di Depok per 6 Januari: Tambah 1.728 Kasus Positif

DEPOKRAYANEWS.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per Minggu 6 Februari 2022, masih terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi harian.

Pada data tersebut terdapat penambahan sebanyak 1.728 kasus konfirmasi. Dengan demikian, totalnya menjadi 119.227 kasus konfirmasi.

Sedangkan untuk pasien sembuh mengalami penambahan sebanyak 149 orang, sehingga totalnya ada 104.146 orang atau 87,35 persen.

Sementara, kasus konfirmasi aktif naik 1.579 kasus dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif tidak ada penambahan tetap 10 kasus, kontak erat aktif bertambah 37 menjadi 328 kasus, serta pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Pada data tersebut terdapat penambahan satu pasien meninggal. Dengan demikian, total keseluruhan sebanyak 2.178 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama agar berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *