by

Walikota Depok Lakukan Donor Plasma Konvalesen

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris akhirnya melakukan donor Plasma Konvalesen yang akan diberikan untuk pasien Covid-19 di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Kamis 28 Januari 2021.

Usai melakukan donor, Idris didampingi Ketua PMI Kota Depok Dudi Miraj mengajak penyintas Covid-19 yang lain untuk ikut melakukan donor Plasma Konvalesen. ”Ayo, penyintas Covid-19, kita ramai-ramai donor plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid-19,” kata Idris. Sebelumnya, Idris memang pernah positif Covid-19, tepatnya pada 25 November 2020 lalu dan dirawat di RSUD Kota Depok.

Menurut Idris, donor plasma konvalesen itu dalam rangka berbagi kemanfaatan kepada sesama untuk menyelamatkan jiwa saudara-saudara yang lain.

Sebelum melakukan donor, Idris melaksanakan tahapan awal untuk persiapan. Misalnya, pengambilan sampel darah yang kemudian diperiksa di Kementerian Kesehatan. Karena dinyatakan lolos, maka Idris bisa melakukan donor.

Program donor Plasma Konvalesen dianggap mampu mempercepat kesembuhan pasien positif Covid-19. PMI Kota Depok sejak pekan lalu telah mengambil sampel darah sejumlah calon donor. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed