by

Ada Sosok Iben MA di Balik Sukses Sambal Bakar Indonesia

Depokrayanews.com- Masyarakat Indonesia memang dikenal sangat menyukai makanan dengan cita rasa pedas. Bahkan di media sosial cukup banyak challenge atau tantangan untuk mencoba sambal dengan level pedas tertentu.

Maka, tak heran bila bisnis kuliner yang menghadirkan berbagai jenis sambal, laris manis di pasaran. Salah satu brand kuliner yang menawarkan aneka menu makanan pedas adalah Sambal Bakar Indonesia.

Meski baru diluncurkan pada Juli 2022 lalu, perkembangan bisnis Sambal Bakar Indonesia terbilang cukup pesat. Bahkan di usianya yang baru 1 tahun, bisnis yang dididirkan sekelompok anak muda kreatif seperti Richard Theodore dan content creator TikTok Benjamin Master Adhisurya (Iben MA) itu sudah berkembang signifikan.

Hingga saat ini, Sambal Bakar Indonesia sudah memiliki 22 outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Perkembangannya sangat bagus dan feedback masyarakat sangat antusias terbukti di semua cabang Sambal Bakal Indonesia ramai semua,” kata Richard suatu kali.

Meski bisnis ini berkembang karena sempat viral dan booming di media sosial, tetapi Richard meyakini bahwa brand yang dia bangun ini bukan sekadar bisnis yang maju karena hype semata, tetapi karena memiliki cita rasa makanan yang nikmat.

Ada satu sosok yang punya peran besar terhadap kesuksesan Sambal Bakar Indonesia. Dialah Benjamin Master Adhisurya alias Iben MA, seorang kreator konten di TikTok alias TikToker asal Indonesia.

Iben MA lahir di Jakarta pada 26 Juli 1998. Di TikTok, Iben kerap membuat konten berupa tantangan berhadiah. Konten-konten yang ia buat juga sering muncul dalam For You Page (FYP) TikTok.

Iben M.A. menempuh pendidikan S-1 jurusan Bisnis di Universitas Pelita Harapan (UPH). Ia mulai masuk di kampus itu pada 2015 dan lulus kuliah pada tahun 2019 dengan IPK 3,45.

Iben M.A. sempat menekuni pekerjaan sebagai Head of Legal di Hypefast. Dia berkarier di perusahaan tersebut mulai Oktober 2020 dan berhenti pada Januari 2022. Kini Iben dan Richard Theodore terus mengembangan Sambal Bakar Indonesia dan yang terbaru adalah Seafood Bakaran yang dilaunching pada 8 Maret 2024 lalu. Sebelumnya, mereka berdua mendirikan Rumah Makan Gratis yang didedikasikan untuk memberikan makanan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu. (dri)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *