by

Depok Punya Rumah Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Depokrayanews.com- Sebuah rumah di Jalan Pinang III RT 003/RW 003 No 14 Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji Depok akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala selama 14 hari.

Rumah isolasi dua lantai yang terdiri dari 8 kamar itu merupakan inisiasi dari relawan bernama Barisan Bangun Negeri (BBN).

Lurah Pondok Cina, Bahrudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan RT dan RW setempat untuk memastikan rumah itu bisa dimanfaatkan sebagai tempat isolasi. ”Kami sudah berikan edukasi kepada warga setempat tentang fungsi rumah isolasi dan masyarakat menerima,” kata Bahrudin, Senin 26 Oktober 2020.

Menurut Lurah, warga setempat meminta bisa diprioritaskan untuk menggunakan rumah tersebut apabila diperlukan. Tapi tidak menutup kemungkinan rumah isolasi itu bisa digunakan warga dari luar Kelurahan Pondok Cina.

“Pak RW minta priotitas utama untuk warga Pondok Cina saja. Untukk edukasi sudah dilakukan. Untuk warga mendukung selama aman nyaman,” kata Lurah.

Rumah isolasi itu rencana akan mulai digunakan pada awal November, karena tengah dilakukan perbaikan. Edukasi yang diberikan pemerintah kepada masyarakat tentang pentingnya rumah isolasi membuat warga setempat makin kompak menunjukan rasa kebersamaan bergotong royong saling membatu. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed