Diskominfo Depok Adakan Lomba Aplikasi Mobile

Sebarkan :

 
Kadisinfokom Depok membuka workshop dalam rangka Depicta 2016.

Kadisinfokom Depok membuka workshop dalam rangka Depicta 2016.

Depokrayanews.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok bersama Universitas Gunadarma Depok menggelar Workshop Pembekalan Pembuatan Aplikasi Mobile Menggunakan Appslnventor, Sabtu (13/8/2016). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian yang diikuti peserta lomba teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam rangkaian kegiatan Depok ICT Award (Depicta) 2016.

“Ini tahapan awal bagi para peserta yang akan mengikuti lomba aplikasi mobile agar mereka dapat membuat aplikasi dengan baik,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Mohammad Fitriawan saat memberikan sambutan pada workshop yang digelar di Aula lantai 3 Gedung D Kampus Gunadarma Depok.

Lomba aplikasi mobile itu dimaksudkan untuk mengembangkan TIK dalam menyelesaikan permasalahan di Kota Depok. Lomba diikuti oleh dua kategori yaitu untuk SMA/SMK/sederajat dan Mahasiswa atau Umum.

Total hadiah yang dianggarkan senilai 20 juta rupiah. Untuk juara 1 mendapatkan uang senilai 5 juta rupiah, juara 2 senilai 3 juta rupiah, dan juara 3 yaitu 2 juta rupiah. Hadiah akan diberikan kepada masing-masing kategori, bagi kategori SMA/SMK/Sederajat juara 1 akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Gunadarma Depok.

Dalam hal ini, lomba aplikasi mobile yang dibuat para peserta harus meliputi sembilan Program Depok Bersahabat atau Friendly City. Program tersebut meliputi Depok Sahabat Masyarakat, Sahabat Pelajar, Sahabat Anak dan Keluarga, Sahabat Sesama, Sahabat Petani, Sahabat UMKM, Sahabat Stakeholder, dan Sahabat Muda Mudi.

Terakhir, Fitriawan berharap melalui lomba ini masyarakat dapat mengetahui berbagai program yang ada di Kota Depok. Tentunya melalui aplikasi yang sudah dibuat para peserta dengan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Semoga kedepannya lebih banyak masyarakat yang mengenal dan menerapkan program yang ada di Kota Depok agar pencapaiannya dapat lebih efektif,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Subscriber Capai 23 Juta, Pendapatan Atta Lebih Kecil dari Baim Wong

– Depokrayanews.com- YouTuber ternama, Atta Halilintar, baru saja membagikan kabar bahagia atas pencapaian terbarunya. Ia ...