by

Domain Gratis untuk UMKM, Sekolah dan Ponpes dari Kemkominfo

jual-domain-id-murah
Kementrian komunikasi dan informasi memberikan domain gratis untuk UMKM dan lain lain

Depokrayanews.com –┬áProgram Satu Juta Nama Domain┬ámerupakan program Kementerian Komunikasi dan informatika yang memberikan domain tingkat tinggi .ID dan hosting “gratis” bagi UKM, Sekolah dan Pondok Pesantren.

Program ini terbuka untuk seluruh UMKM, Sekolah, Pondok Pesantren, Komunitas, dan Desa di Indonesia.

Program Satu Juta Nama Domain ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet.

Menggunakan server di dalam negeri dan domain .id sebagai domain Indonesia yang terpercaya, program ini akan mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri dan mempercepat akses konten lokal. Dalam jangka panjang, program ini akan membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin dominannya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal.

Karena menggunakan domain .id yang penggunanya terdaftar dengan identitas yang jelas, program ini akan menekan tingkat anonimitas di Internet. Seiring dengan tumbuhnya konten-konten positif dari Indonesia, industri e-commerce dan digital kreatif akan tumbuh dengan semakin pesat di Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *