by

Bir Pletok Rosha Batavia Berhasil Menembus Pasar Dubai Hingga Amerika

Depokrayanews.com- Bir pletok produksi Kota Depok berhasil merambah pasar Dubai dan Amerika Serikat.

“Alhamdulillah bir pletok dengan nama usaha ‘Rosha Batavia‘ sudah ikut pameran nasional hingga internasional. Sudah merambah ke Singapura, Bangkok, Dubai hingga Amerika,” kata Ernawati, pemilik bir pletok Rosha Batavia, Rabu 8 Oktober 2023.

Wanita yang aktif sebagai pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok itu telah memulai usaha bir pletok sejak tahun 2010.

Bir pletok ‘Rosha Batavia‘ mulai go internasional sejak bergabung dengan Indonesia Spice Up The World (ISUTW) yang dicetuskan oleh Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), tahun 2021.

“Minuman rempah saat ini sangat dicari oleh masyarakat karena keunikan namanya. Bir pletok kami juga menjadi welcome drink salah satu hotel di Jakarta,” kata Erna

Akhir November, Ernawati bersama sejumlah pengusaha anggota IWAPI Kota Depok akan mengikuti ASEAN Festival di Kuala Lumpur bersama pengusaha dari 10 negara.

Meski usaha sudah berjalan 13 tahun, Ernawati terus melakukan penyempurnaan untuk produknya. Saat ini bir pletok miliknya telah bersertifikat BPOM, halal dan telah terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI. Dengan omzet Rp150 juta per tahun, ia berharap usahanya terus meroket. (ril).

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *