by

Fathimah Alatas Hadirkan Koleksi Busana Bertema Truly Confident di Ajang IFW 2022

DEPOKRAYANEWS.COM- Desainer muda asal Kota Depok, Fathimah Alatas menghadirkan koleksi busana yang mengangkat tema: Truly Confident di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2022.

Fathimah Alatas mengatakan, truly confident itu menggambarkan rasa percaya diri yang kuat. Koleksi dari Fathimah Alatas itu ditampilkan pertama kali dalam ajang Indonesia Fashion Week 2022 di Jakarta Convention Center, pada Rabu 13 April 2022 petang.

Pemilihan tema itu tampaknya mewakili karakter Fathima Alatas sebagai desainer muda yang enerjik dan penuh percaya diri. Meski baru pertama tampil di ajak IFW, tapi koleksi busana yang ditampilkan Fathimah Alatas mendapat respon yang sangat besar dari hadir.

Busana dengan rancangan yang penuh enerjik dan percaya diri ditampilkan FATco di ajang IFW 2022

Sejumlah tokoh tampak hadir dan memberikan dukungan yang luar biasa kepada Fathimah Alatas. Antara lain tampak Mayjen TNI (Purn.) Eddie Marzuki Nalapraya, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 1984-1987 mendampingi Gubernur DKI Jakarta R. Soeprapto.

Kemudian tampak Siti Hannah Ma’ruf Amin bersama suami, anak Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Dewi Poernomo Aryanti Istri Mantan Kampolri Jenderal Polisi (Purn.) Dibyo Widodo, Jenderal Sudibyo bersama istri, Istri Jenderal Putranto, dan Istri Wakil Walikota Depok Etty Maryati Salim, artis legendaris Ida Leman dan Despandri mewakili Ketua Kadin Kota Depok.

Mantan Wakil Gubernur DKI dan putri Wapres Maaruf Amin hadir memberikan dukungan kepada Fathimah Alatas.

Istri Wakil Walikota Depok memberikan dukungan kepada Fathimah Alatas.

Undangan spesial dari Habib Abubakar Alatas, orangtua Fathimah Alatas itu memberikan penghargaan dan bunga kepada Fathimah seusai tampil memperagakan hasil karyanya. ”Saya senang dan terharu, karena mendapat sambutan yang luar biasa,” kata Fathimah.

Tidak beralasan kalau kemudian Fathimah meneteskan air mata ketika memeluk ayahnya, Abubakar Alatas, karena ini untuk pertama kalinya, Fathimah memperkenalkan produk FATco (Fathimah Collection) di ajak bergengsi IFW. ”Pada show perdana ini adalah momen luar biasa bagi FATco memperkenalkan karya-karya di ajang nasional,” kata mantan model dan bintang sinetron itu.

Fathimah sangat berterimakasih kepada kedua orang tua, dan adik-adiknya yang memberikan dukungan penuh kepada dirinya mewujudkan keinginannya sebagai desainer yang berkiprah di tingkat nasional. Sebagai bentuk rasa terimakasihnya, Fathimah meminta izin kepada panitia agar mamanya, Nina Abubakar Alatas bisa naik ke catwalk
mendampingi dirinya.

”Alhamdulillah panitia menyetujui. Jadi Fathimah adalah satu-satunya desainer yang didampingi mama di catwalk. Karena mama adalah orang yang luar biasa terhadap karir Fathimah. Fathimah bisa tampil di panggung IFW berkat doa dan dukungan penuh dari kedua orang tua,” kata dia dengan mata berkaca-kaca.

Momen bisa tampil di ajang IFW, menjadi cambuk bagi Fathimah untuk terus berkarya. Ke depannya, Fathimah akan berkolaborasi dengan pembatik di Kota Depok untuk membuat sesuatu sehingga bisa mengangkat batik Depok di ajang nasional dan internasional. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *