by

FPI Minta Depok Bersih dari Miras

Ketua DPW FPI Kota Depok melakukan audiensi dengan Walikota Depok bicara soal peredaran miras di Depok.
Ketua DPW FPI Kota Depok melakukan audiensi dengan Walikota Depok bicara soal peredaran miras di Depok.

Depokrayanews.com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, Agus Rahmat meminta agar Kota Depok bersih dari minuman keras (miras)

“Saya ingin Kota Depok bersih dari miras,” kata Agus Rahmat ketika beraudiensi dengan Walikota Depok, Muhammad Idris di Balaikota Depok, Kamis (15/9/2016).

Menurut Agus, FPI sengaja datang bertemu dan berdialog dengan walikota untuk membahas mengenai pemberantasan minuman keras yang beredar di Kota Depok.

Kata Agus, miras memiliki efek yang sangat luar biasa buruk dan berdampak negatif kepada masyarakat seperti tawuran, pembunuhan dan tindakan kriminalitas lainnya. Untuk itu, penegakan Perda miras di Depok harus lebih digalakan lagi.

“Melihat besarnya dampak negatif dari miras, maka sanksinya jangan hanya tindak pidana ringan saja, kami meminta Perda tersebut untuk segera direvisi,” kata dia.

FPI merupakan sebuah ormas yang tidak punya wewenang melakukan razia. Untuk itu, Agus berharap pihak Pemkot dapat menyambut positif apa harapan FPI.

“Kami ingin bersama-sama dengan Pemkot, DPRD, Kepolisian dan pihak lainnya untuk menghilangkan peredaran miras di Depok,” kata dia.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan komitmennya untuk terus melakukan penertiban miras. Informasi dari masyarakat juga dibutuhkan untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Kami juga setuju bahwa miras harus ditindak tegas karena tidak mencerminkan visi Depok sebagai Kota yang Religius,” kata Idris. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *