Tidak Ada Perbedaan Terhadap Pasien JKN

Sebarkan :

 
Dirut RS Bhakti Yudha, Sjahrul Amri.

Dirut RS Bhakti Yudha, Sjahrul Amri.

Depokrayanews.com- Rumah Sakit Bhakti Yudha merupakan salah satu rumah sakit swasta yang ada di Depok. Rumah sakit ini memiliki visi Menjadi Rumah Sakit Umum Terbaik di Kota Depok dengan unggulan Pelayanan Kesehatan Keluarga Terpadu.

Ini merupakan salah satu rumah sakit yang telah bermitra dengan BPJS Kesehatan Cabang Depok. Rumah Sakit Bhakti Yudha telah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan sejak pertama kali berdiri yaitu pada tahun 2014, dalam bentuk nota kesepakatan antara Rumah Sakit Bhakti Yudha dengan BPJS Kesehatan Cabang Depok. Ketika itu hanya untuk kasus gawat darurat dan hemodialisa.

Sebelum tahun 2014, Rumah Sakit Bhakti Yudha sebenarnya telah bekerjasama dengan PT Askes Persero yang kemudian bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan. Selanjutnya pada tahun 2015, seluruh bidang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Depok, kecuali pada poli jantung.

Ada 3 (tiga) hal yang menjadi dasar Rumah Sakit Bhakti Yudha untuk memutuskan menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Pertama, untuk mendukung program pemerintah dalam konsep kesehatan gotong royong.

Kedua, Rumah Sakit Bhakti Yudha membutuhkan semacam tantangan dalam konsep pelayan paket INA-CBG’s. Ketiga, untuk meneruskan hubungan yang telah terjalin sebelumnya ketika masih era PT Askes Persero.

Saat ini, pasien program pemerintah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan untuk rawat inap di Rumah Sakit Bhakti Yudha mencapai 60 (enam puluh) persen, dibandingkan dengan pasien umum dan asuransi lainnya.

Meskipun rasio pasien JKN cukup besar, Rumah Sakit Bhakti Yudha
tidak membedakan pelayanan antara pasien JKN dengan pasien lainnya. Fasilitas yang diberikan pada semua pasien, baik pasien umum, pasien asuransi, maupun pasien JKN juga sama.

Dalam menangani keluhan pasien JKN, Rumah Sakit Bhakti Yudha selalu mengedukasi terkait JKN. Bila upaya tersebut gagal, pasien akan diarahkan ke petugas BPJS Kesehatan yang ada di rumah sakit untuk memberikan edukasi dan solusi kepada pasien JKN atas keluhannya.

Saat ini, Rumah Sakit Bhakti Yudha telah menerapkan bed management system, di mana pasien dapat mengetahui ketersediaan kamar di rumah sakit tersebut. Tentunya ini merupakan salah satu upaya Rumah Sakit Bhakti Yudha dalam menangani keluhan pasien terkait ketersediaan kamar. (ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Proposional Bodebek Diperpanjang Hingga 27 Oktober

Depokrayanews.com– Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional untuk wilayah Bodebek Bogor, Depok, ...