Gaji Guru Honorer di Depok Naik 100 Persen

Sebarkan :

 
M.Thamrin

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M. Thamrin.

Depokrayanews.com- Kabar gembira bagi ratusan guru honorer di Kota Depok. Sebab, Walikota Depok Mohammad Idris sudah mengumumkan adanya kenaikan gaji honorer sebesar 100 persen.

“Kenaikan gaji honorer itu tidak hanya bagi guru honorer yang mengajar di sekolah negeri, tapi juga yang mengajar di sekolah swasta,” kata walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M. Thamrin.

Kenaikkan itu sudah disetujui oleh anggota DPRD Kota Depok dan akan dilaksanakan mulai Januari 2017.

Hanya saja untuk proses pengangkatan status dari guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) masih perlu waktu. “Sabar dulu ya,” kata Idris.

Menurut Thamrin, selama ini guru honorer itu mendapat gaji sebesar Rp 200 ribu per bulan dan mulai Januari 2017 naik menjadi Rp 400 ribu. “Besaran kenaikkan itu tentu disesuaikan dengan kemampuan daerah dan pagu anggaran yang ada,” kata mantan Sekretaris DPRD Kota Depok itu.

Sebab, dana kenaikkan gaji honorer itu diambilkan dari dana APBD Kota Depok, bukan dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Thamrin berhara kenaikkan gaji atau honor guru honorer dapat meningkatkan kinerja guru dan mutu pendidikan di Kota Depok. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...