by

Inilah 32 Daerah Tujuan Mudik Gratis Tahun 2018

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok,  Dadang Wihana.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana.

DepokRayanews.com- Kementerian Perhubungan tahun ini kembali mengadakan program mudik gratis.

Kali ada 32 daerah tujuan yakni Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Padang, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Purwokerto, Semarang, Demak, Madiun, Kudus, Pati, Jepara, Blora, Magelang, Yogyakarta, Klaten, Salatiga, Purwodadi, Boyolali, Solo, Wonosari, Wonogiri, Sragen, Cilacap, Kebumen, Wonosobo dan Temanggung.

Tak hanya memfasilitasi perjalanan mudik, Kemenhub juga memberikan sarana mudik gratis untuk arus balik di empat rute yaitu Solo, Yogyakarta, Semarang dan Purwokerto.

Khusus untuk masyarakat Kota Depok, Kementerian Perhubungan memberikan kuota 50 bus.

“Masyarakat yang ingin kembali ke kampung halamannya melalui program ini silakan segera mendaftarkan diri secara online atau ke terminal Kota Depok,” kata Kepala Dinas Perhubungan Dadang Wihana di Depok, Jumat (6/4/2018)

Mudik gratis disediakan bagi pengguna sepeda motor maupun warga biasa. Bagi yang ingin memanfaatkan kegiatan mudik gratis ini silakan mengisi formulir baik secara online atau datang langsung ke lokasi pendaftaran.

Warga diminta membawa identitas diri serta menyertakan kartu keluarga bagi yang membawa balita. Sedangkan bagi pengguna sepeda motor diminta mencantumkan copy SIM dan STNK.

Pendaftaran secara online dapat diakses melalui mudik gratis.dephub.go.id. Sementara untuk pendaftaran offline khusus warga Depok bisa datang ke Terminal Terpadu Depok. (mad)
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *