by

Waspada, Covid-19 di Kota Depok Kini Tembus Angka 4.463 Kasus

DEPOKRAYANEWS.COM- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan kasus Covid-19 di 63 kelurahan di Kota Depok terus mengalami peningkatan. Pada Senin 28 November 2022 saja, terjadi penambahan 155 kasus aktif.

“Total kasus Covid-19 di Kota Depok hingga kemarin mencapai 4.463 kasus aktif,” kata Dadang kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.

Untuk menekan kasus Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus mengingatkan masyarakat dan membuat rencana tindak lanjut. “Kami lakukan penguatan manajemen yang meliputi rekonsiliasi data di tingkat wilayah, perkuat satgas di berbagai level, aktifkan kembali Kampung Siaga Covid-19 dengan kolaborasi 3 pilar,” kata Dadang.

Kemudian dilakukan penguatan pada aspek pencegahan. Hal ini dilakukan dengan menggelar sosialisasi dan edukasi ketaatan protokol kesehatan (prokes) 5M kepada masyarakat.

Mitigasi juga dilakukan berupa sidak di wilayah dengan 3 pilar, tidak minum dan makan di ruang rapat, serta pemantauan perizinan kegiatan yang mengumpulkan massa. “Ketiga, penguatan detect yang dilakukan dengan cara melakukan tracing secara tuntas dan testing secara masif, termasuk di fasilitas umum dan peserta didik,” kata Ketua Bappeda Kota Depok itu. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed