Inilah Resep agar Tampak Awet Muda

Sebarkan :

 
Gaya hidup sangat berpengaruh terhadap penampilan.

Gaya hidup sangat berpengaruh terhadap penampilan.

Depopkrayanews.com- Siapa yang tidak ingin selalu tampil awet muda? Tentu saja semuanya ya.

Setiap kulit manusia pastinya mengalami penuaan. Tetapi, faktor gaya hidup turut memengaruhi terjadinya penuaan dini. Ini bisa menyebabkan kulit terlihat jauh lebih tua dibandingkan umur aslinya.

Seperti dilansir Netdoctor.co.uk, untuk mengantisipasi penuaan dini, tak ada salahnya memerhatikan hal-hal yang patut dihindari dan diterapkan dalam gaya hidup sehari-hari.

Pertama, jauhi minuman keras atau alkohol dan koktail manis agar kulit lebih cerah dan muda.

Kedua, jangan suka tidur larut malam. Tidur delapan jam perhari dinilai cukup untuk usia dewasa. Tidur yang cukup akan membuat kulit tampak lebih muda lebih lama. Kurang tidur menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Tidur sangat penting karena hormon stres turun ke tingkat normal di malam hari, yang mana memberikan waktu untuk sel memperbaiki dan meremajakan kulit.

Ketiga, hindari merokok. Merokok akan memberi tekanan pada seluruh tubuh karena ramuan beracun karbon monoksida, sianida, tar, formaldehida dan bahan kimia lainnya. Jadi otak dipaksa untuk mengalihkan vitamin dari kulit ke begian lain.

Nikotin juga mengurangi aliran darah ke lapisan lebih rendah dari kulit, atau dermis, yang menyebabkan kulit kekurangan oksigen.

Kebiasaan lain yang berpengaruh pada kulit adalah kurang olahraga, terlalu banyak konsumsi gula dan terlalu banyak menggunakan produk kosmetik. (mad/rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkat Kematian Masih Tinggi, PSBB DKI Jakarta Diperpanjang

Depokrayanews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala (PSBB) hingga 14 hari ke depan.  Keputusan ...