by

IWAPI Kota Depok Jalin Kerja Sama dengan Wawasanita Malaysia

Depokrayanews.com- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok menjalin kerja sama dengan Persatuan Usahawan Wawasan Wanita Malaysia (Wawasanita) Malaysia

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Ketua DPC IWAPI Kota Depok, dr. Karlina, MARS bersama Ketua Umum Wawasanita Malaysia, Datin Dr. Norli Hj Alias disaksikan Hendra Purnama Iskandar, Penasehat Urusan Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia. Acara itu berlangsung di Hotel Berjaya, Kuala Lumpur, Jumat 1 Desember 2023.

Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama dalam bidang bisnis, baik di sektor perdagangan maupun investasi.

“Wawasanita sebenarnya pernah bekerjasama 25 tahun lalu dengan Iwapi. Sekarang kerja sama itu akan kita giatkan kembali dengan penandatanganan kerja sama ini,” kata Datin Dr. Norli dalam kata sambutanya.

Datin Norli melihat banyak peluang kerja sama yang bisa dilakukan bersama-sama. “Banyak peluang usaha yang bisa dilakukan antara Wawasanita dengan Iwapi,” kata Datik Dr.Norli.

Dia kemudian memperkenalkan satu persatu delegasi Wawasanita yang hadir pada acara itu, mulai dari pengusaha garmen, kuliner sampai produsem minyak wangi.

Datin Norli mengajak pengusaha Indonesia maupun Malaysia untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap produk dalam negeri. Rasa kecintaan itu bisa diwujudkan dengan memproduksi produk dari bahan baku dalam negeri.”Termasuk kemasannya harus menujukkan kecintaan terhadap negeri sendiri,” kata dia.

Datin Dr. Norli menunjukkan produk minyak wangi dengan bahan dasar minyak gaharu yang diracik demikian rupa sehingga menghadirkan wangi yang luar biasa. “Pada kemasan minyak wanginya terdapat morif songket Malaysia, yang menjadi salah satu produk andalan Malaysia,” kata dia.

Datin Norli juga memberikan masukan terhadap beberapa produk milik pengusaha anggota IWAPI Kota Depok supaya bisa diterima masyarakat Malaysia.

“Produk produknya cukup bagus, hanya perlu penyesuain misalnya soal berat isi dan kemasan yang lebih praktis dan efisien,” kata pengusaha yang juga dosen sebuah perguruan tinggi di Malaysiam

Sementara itu Ketua DPC IWAPI Kota Depok, dr. Karlina, MARS menyatakan sangat senang bisa menjalin kerja sama dengan Wawasanita yang punya jaringan yang sangat luas dan jumlah anggota yang sangat besar.

“Kami IWAPI Kota Depok mendorong anggota bisa go ekspor dengan memproduksi produk berkualitas,” kata Karlina. Pemilik Rumah Sakit Grha Permata Ibu itu berharap Wawasanita menjadi jembatan ekspor bagi produk- produk UMKM Kota Depok.

“Anggota IWAPI Kota Depok memproduksi aneka produk fashion, batik, kuliner dan produk kerajinan yang akan diarahkan untuk ekspor,” kata Karlina.

Karlina mengucapkan terimakasih kepada KBRI Malaysia yang telah memfasilitasi kerja sama IWAPI Kota Depok dengan Wawasanita Malaysia. Terimakasih Pak Hendra Purnama Iskandar yang begitu luar biasa mendorong kami IWAPI Kota Depok,” kata Karlina.

IWAPI Kota Depok mendapat kehormatan dari KBRI Malaysia untuk ikut pada pameran Asean Festival yang digelar mulai 30 November sampai 3 Desember 2023 di Lalaport Kuala Lumpur.(red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *