by

IWAPI Sukses Gelar Fashion Show Batik Depok di Asean Festival 2023 Kuala Lumpur

Depokrayanews.com- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok sukses menggelar fashion show Batik Depok bertema The Elegance of Batik Depok di panggung utama Asean Festival Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat 1 Desember 2023 malam waktu setempat.

Batik- batik yang dibawakan 13 model Malaysia dan Indonesia itu merupakan hasil rancangan dua pembatik Depok yakni Ambar Lulis dari Puri Ambary dan Krisanti Klaski Putri dari Klaski Fashion.

Motif Batik Depok yang ditampilkan antara lain
Gong si Bolong, Belimbing Depok, Koin Benggol, Kotaku Depok, dan Topeng Cisalak.

Para model yang tampil memperagakan Batik Depok itu, termasuk dari Mahasiswa International Islamic University of Malaysia dan pengusaha anggota delegasi IWAPI dari Kota Depok.

Penonton yang hadir tampak sangat antusias menyaksikan fashion show tersebut, termasuk Hendra Purnama Iskandar dari urusan bidang ekonomi KBRI Malaysia.

Asean Festival diikuti perwakilan 10 negara. Dari Indonesia tampil IWAPI Kota Depok Jwa Barat dan IWAPI Kota Pekanbaru, Riau. Semua negara menampilkan seni dan budaya mereka di panggung utama Asean Festival.

Fashion show Batik Depok dinilai pengunjung sangat menarik, apalagi jumlah model yang tampil cukup banyak 15 orang

Ketua IWAPI Kota Depok dr. Karlina, MARS tampak sumrigah dan merasa bangga setelah melihat fashion show.

Pemilik Rumah Sakit Grha Permata Ibu Depok itu langsung berlari ke atas panggung begitu pembawa acara memanggilnya namanya untuk naik ke atas panggung bersama dua perancang Batik Depok. Hendra Purnama Iskandar juga diundang ke atas panggung untuk sesi foto bersama.

“Ini keren sekali, Batik Depok luar biasa,” kata Hendra Purnama Iskandar usai menyaksikan fashion show itu.

“Sungguh luar biasa, saya bangga dan saya senang sekali melihat fashion Batik Depok malam ini, ternyata produk Batik Depok tidak kalah dari daerah lain,” kata dr Karlina.

Karlina langsung memeluk dua perancang Batik Depok itu, kemudian menyalami satu per satu model yang tampil.

Sang perancang batik, Ambar Lulis tampak terharu. Matanya tampak berkaca- kaca. “Ini fashion show Batik Depok pertama di luar negeri. Dan tidak tanggung-tanggung, Asean Festival yang diikuti banyak negara,” kata Ambar.

Dia mengaku sudah mempersiapkan rancangan dan motif baru sejak pertama kali diundang rapat oleh Ketua IWAPI Kota Depok membahas acara Asean Festival.

“Saya rasakan seperti bisul yang baru meletus setelah fashion selesai,” kata Ambar sambil memegang kepalanya mengenang persiapan yang dilakukan siang malam

Seperti diberitakan, IWAPI Kota Depok mendapat undangan kehormatan dari KBRI di Malaysia untuk ikut pameran pada acara Asean Festival yang diikuti perwakilan 10 negara. Dari Indonesia hanya 2 yakni IWAPI Kota Depok dan IWAPI Kota Pekanbaru, Riau

Di stand pameran, IWAPI Kota Depok menghadirkan produk unggulan yang akan diarahkan sebagai produk ekspor, seperti fashion, kraf, batik dan kuliner.

Dalam sela acara Asean Festival, IWAPI Kota Depok menandatangani kerja sama dengan Wawasanita, perkumpulan perempun pengusaha Malaysia. (Red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *