by

Masyarakat Kota Depok di 11 Kecamatan Melaksanakan Salat Minta Hujan

Depokrayanews.com- Masyarakat Kota Depok di 11 kecamatan secara bersama melaksanakan Salat Istisqa untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

Pelaksanaan salat itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 451/564-KESRA tentang Himbauan Pelaksanaan Salat Istisqa yang diterbitkan pada 25 September 2023.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan Salat Istisqa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan umat Islam untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

“Saya instruksikan kepada semua kecamatan untuk melaksanakan Salat Istisqa, bahkan pelaksanaan dilakukan hingga tingkat kelurahan,” kata Idris usai memimpin pelaksanaan Salat Istisqa di Halaman Balai Kota Depok, Rabu 4 Okober 2023.

Di wilayah Kecamatan Beji misalnya, seluruh kelurahan menyelenggarakan pelaksanaan Salat Istisqa setelah mendapat instruksi dari camat. “Ini sesuai arahan dari camatnya yang menginstruksikan lurah untuk menggelar di masing-masing kelurahan,” kata Idris.

Selain melaksanakan Salat Istisqa, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga melakukan sejumlah upaya ikhtiar manusiawi dengan memantau udara dan penyiraman jalan. Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan.

“Bagi wilayah rawan kering terus kami imbau menjaga lingkungan, mengantisipasi kebakaran dan terus memantau lingkungannya,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *