by

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Terpapar Covid-19

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) melalui hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) pada Senin 29 Agustus 2022, hari ini.

Budi kemudian menyampaikan kabar itu secara terbuka kepada publik melalui keterangan tertulisnya melalui media., Senin 29 Agustus 2022.”Keterbukaan terhadap status Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawab saya sebagai pejabat publik. Hal itu bertujuan untuk mempermudah penelusuran kontak erat sehingga mampu meminimalisir penularan Covid-19,” kata Budi.

Budi menyebut, ini merupakan pertama kali dirinya dinyatakan positif Covid-19 selama menjabat menjadi Menteri kesehatan sejak Desember 2020 lalu. Interaksi dan mobilitas yang tinggi akhir-akhir ini menurutnya menjadi salah satu penyebab dirinya terpapar Covid-19.

Ia kemudian meminta agar publik mendoakannya lekas sembuh sehingga dapat bertugas kembali. Budi juga memastikan dirinya akan tetap menjalankan aktivitas dan tugasnya secara daring.

Budi juga memastikan dirinya telah menginformasikan kepada pihak-pihak yang berinteraksi dengannya dalam beberapa waktu terakhir untuk segera melakukan tes PCR dan isolasi mandiri. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed