by

Naik Kelas Jadi Tipe A, Polresta Depok Resmi Jadi Polres Metro

Kapolda Metro Jaya mengukuhkan Polres Depok menjadi tipe A, sehingga berubah menjadi Polres Metro Depok.

DepokRayanews.com- Polres Depok naik kelas menjadi tipe A, sehingga status Polres Depok resmi menjadi Polres Metro Depok. Pengukuhan tipe itu, dilakukan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Gatot mengatakan pelayanan pada masyarakat harus lebih ditingkatkan serta terus berinovasi setelah kenaikan tipe.
“Setelah statusnya menjadi Metro, pelayanan pada masyarakat harus lebih ditingkatkan serta terus berinovasi,” kata Gatot dalam sambutannya di halaman Polres Metro Depok, Kota Depok, Jumat, 3 Januari 2020.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan beberapa hal diantaranya pembenahan sistem. “Seiring dengan acara peresmian peningkatan tipe Polres Kota menjadi Polres Metro Depok, tentu dari jajaran harus mempersiapkan beberapa hal diantaranya pembenahan sistemik dan pembenahan monumental,” kata Azis usai acara pengukuhan.

Menurut Azis, pihaknya butuh penambahan personel. “Misalnya penambahan personil, kami akan meminta penambahan jumlah-jumlah satuan sesuai dengan tingkat administratif di tingkat Kecamatan. Di Kota Depok sendiri Polseknya ada tujuh, tapi Kecamatannya ada 13 kalau dengan Bogor. Maka hal-hal yang perlu disiapkan yaitu ya monumentalnya adalah membangun kantor Polsek untuk bisa ditempati anggota polri sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan yang akan dibangun Polsek tadi,” kata Azis.

Azis juga akan membuat atau mengembangkan aplikasi untuk semakin memudahkan pelayanan masyarakat. “Pelayanan yang semakin mudah akan terus kami ciptakan diantaranya akan membuat aplikasi yang bisa memacu kinerja yang saat ini bisa lebih responsif lagi. Misalnya membuat aplikasi elektronik patroli,” kata dia. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *