by

Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Terhambat Kendala Teknis, Wakil Walikota Langsung Cek Lapangan

DEPOKRAYANEWS.COM- Pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika Kota Depok ternyata mengalami beberapa masalah teknis di lapangan, termasuk pembebasan lahan yang belum tuntas sehingga menghampat proses pengeboran tanah. Pengeboran tanah bisa dilakukan kalau semua masalah bisa diselesaikan.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono langsung turun ke lapangan untuk mengecek persoalan teknis di lapangan. “Memang ada kendala teknis. Misalnya pipa PDAM yang belum dipindahkan karena belum dapat izin dari pihak KRL dalam hal ini Dirjen Perkeretaapian. Kedua kendala kabel fiber optik,” kata Imam Budi Hartono usai meninjau progres pembangunan uinderpass itu, Kamis 16 Juni 2022.

Imam sengaja turun langsung ke lapangan untuk melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait. “Kami melakukan koordinasi bersama Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat, dan beberapa instansi terkait dengan pembangunan underpass ini karena ada masalah,” kata Imam

Menurut Imam, perizinan yang belum keluar akan menghambat penyelesaian pekerjaan. Untuk itu Pemerintah Kota Depok pekan depan akan melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian.”Perizinan akan menghambat penyelesaian. Cuma proses yang bisa dipercepat harus ke pusat. Pekan depan kami berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Kalau kendala bisa diselesaikan pekan depan, bisa lebih cepat selesai,” kata Imam.

Imam berharap pembangunan proyek underpass bisa selesai sesuai target yakni akhir tahun 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono menjelaskan pembangunan underpass ditargetkan selesai pada Desember 2022.

“Underpass Dewi Sartika ini dibangun untuk mengurai kemacetan dan warga Depok merasa nyaman, ” kata Bambang Tirtoyuliono.
Terkait kendala pembangunan proyek underpass ini Bambang Tirtoyuliono menambahkan sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan diperkirakan selesai dalam waktu dekat.

“Mempercepat (proyek ini) kita perlu startegi. (Startegi dengan) koordinasi untuk mempercepat pelaksanaan proyek underpass,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed