Pemprov DKI Gelontorkan Dana Kuliah Gratis Rp 58 Miliar

Sebarkan :

 
Kuliah Gratis dari Pemprov DKI Jakarta

Kuliah Gratis dari Pemprov DKI Jakarta

Depokrayanews.com- Mulai tahun ini, Pemprov DKI menggulirkan program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). Sebanyak 594 pelajar bakal kuliah gratis di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan DKI, Sopan Andrianto mengatakan, anggaran KJMU sudah masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2017. “Anggarannya untuk tahun ini sekitar Rp 58 miliar, jumlah pesertanya lebih kurang 594 orang,” kata dia kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/1).

Sopan mengatakan, 594 peserta ini merupakan siswa SMA yang diterima di 46 perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Dalam program ini, penerima program KMJU mendapatkan Rp 18 juta/tahun atau Rp 9 juta/semester.

Menurut Sopan, jumlah penerima KJMU bisa saja bertambah seiring dengan penerimaan mahasiswa baru nanti.

“Kalau nanti semakin banyak diterima di PTN, dananya disiapkan,” kata dia.
Saat ini sedang ada pembahasan untuk menambah besar dana KJMU, sesuai dengan keinginan Ahok, Gubernur non-aktif DKI Jakarta. Sebab, besar kebutuhan mahasiswa di tiap PTN berbeda-beda.

“Akan disesuaikan dengan kampus atau jurusannya, kan tidak mungkin kuliah kedokteran sama dengan manajemen,” kata Sopan. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...