by

Petugas Kebersihan Temukan Jenazah Bayi Dalam Kantong Plastik

Depokrayanews.com- Astaghfirullahaladzim. Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menemukan jenazah bayi dalam kantong plastik merah di kolong Flyover Djuanda Mentengan, Kemirimuka, Beji, Kota Depok, Senin 5 April 2021 pagi.

Jenazah bayi itu ditemukan sekitar pukul 07.00 wib. Petugas kebersihan kemudian membuka plastik berwarna merah dan melihat bagian kaki, lalu kepala bayi juga terlihat.

Iwan, petugas kebersihan yang membuka kantong plastik berisi bayi itu menduga bahwa bayi itu baru lahir. “Bayinya tengkurap dibungkus kain bekas seprei warna putih-kuning. Masih ada darahnya. Enggak busuk tapi tercium bau,” kata Iwan kepada wartawan, Senin 5 April 2021.

Penemuan jenazah bayi itu kemudian membuat geger masyarakat Kemirimuka, Beji.

Lurah Kemirimuka Khairul Adyan mengatakan kabar penemuan bayi itu awalnya diterima dari Ketua RW 003. Kabar itu kemudian diteruskan ke Binmas Kelurahan Kemirimuka. ”Jenazah bayi itu ditemukan sekira pukul 07.00 WIB saat petugas kebersihan mengangkat sampah di kolong Flyover Djuanda Mentengan,” kata Khairul Adyan.

Sebelumnya, juga ditemukan jasad bayi dibuang di Cilodong, Depok, pada 24 Februari 2021. Kala itu, bayi yang diperkirakan baru berusia dua hari juga ditemukan di dalam bak truk sampah. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *