RS Puri Cinere Wakili Depok dalam Lomba RSSIB Tingkat Jawa Barat

Sebarkan :

 
RS Puri Cinere

RS Puri Cinere

Depokrayanews.com- RS Puri Cinere mewakili Kota Depok dalam lomba Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) tingkat Jawa Barat.

“RS Puri Cinere meraih rangking tertinggi dibanding 19 rumah sakit negeri dan swasta yang dinilai tim RSSIB,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari di Depok, Senin (21/11/2016).

Dengan demikian RS Puri Cinere akan ikut dalam lomba RSSIB tingkat Jawa Barat.

Tim penilai lomba RSSIB tingkat Jawa Barat itu terdiri dari Dinkes Provinsi Jawa Barat, perwakilan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Jawa Barat, dan perwakilan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jawa Barat.

Tim ini akan memeriksa secara langsung RS Puri Cinere untuk kesehatan anak, kandungan, ruang bersalin, ruang rawat inap ibu melahirkan, NICU, PICU, bank darah, serta ruang bersalin IGD.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Barat, Indina Istiyantari, mengatakan fungsi rumah sakit sebagai pusat rujukan dari Puskesmas.

“Maka dari itu, RS harus memiliki sarana dan prasarana pendukung seperti Unit Gawat Darurat khusus ibu hamil sehingga penanganan yang berisiko bisa dengan cepat teratasi dan tentunya juga akan bisa menekan angka kematian ibu melahirkan,” kata Indina.

Penilaian lomba tidak semata untuk mencari juara, akan tetapi lebih kepada penanganan pelayanan terhadap ibu hamil, melahirkan dan bayi baru lahir dapat dilakukan dengan lebih bermutu dan berkesinambungan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RS Rujukan Covid-19 Depok Penuh, Pasien Terpaksa Dikirim ke Cibinong Bogor

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan Kota Depok terpaksa mengirim pasien Covid-19 ke rumah sakit Cibinong, Kabupaten Bogor ...