Selalu Optimis Melawan Thalasemia

Sebarkan :

 
Reza Kurniawan penderita Thalasemia, tapi untuk semua biaya ditanggung BPJS.

Reza Kurniawan penderita Thalasemia, tapi untuk semua biaya ditanggung BPJS.

Depokrayanews.com- Reza Kurniawan adalah seorang pegawai di Puskemas Cipayung. Pria berusia 21 tahun ini, bertempat tinggal di Jalan Bojong Pondok Terong RT 05 RW 02, Kota Depok.

Sebagai pemuda yang penuh semangat dan giat bekerja, ternyata Reza menderita Thalasemia sejak usianya 2 tahun. Selama 19 tahun ini, Reza berjuang melawan penyakitnya dan selalu optimis menjalani hidup.

Pada awalnya, pengobatan Reza ditanggung oleh Yayasan Thalasemia. Selanjutnya Reza didaftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan pada bulan Januari 2014 dan terdaftar di Klinik dr. Salma. Hampir setiap bulan, Reza memanfaatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan. Reza mendapatkan layanan kesehatan dengan fasilitas yang lengkap.

Reza menjelaskan bahwa program JKN harus dilanjutkan, sehingga dapat membantu seluruh masyarakat, terutama penderita Thalasemia. ”Saya sangat beruntung dapat bergabung di BPJS Keseharan , terlebih dengan kondisi saya yang diharuskan untuk selalu transfusi darah dan membutuhkan biaya yang besar. Saya berharap pasien penderita Thalasemia menjadi penerima bantuan iuran (PBI),” kata Reza Kurniawan. (ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Layanan BPJS Kesehatan yang Bisa Melalui Pandawa

Depokrayanews.com- BPJS Kesehatan mencanangkan sebuah inovasi berupa kanal Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa). Ini merupakan ...