by

Selama Ramadhan, Puskesmas Tetap Buka Seperti Biasa

Kadinkes Kota Depok, drg Novarita.

Depokrayanews.com- Pelayanan Kesehatan pada 38 Puskesmas di Kota Depok tetap berjalan seperti biasa selama pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan yakni buka setiap hari mulai jam 07.30 wib hingga 14.30 wib.

“Pelayanan kesehatan tidak ada perubahan, karena petugas kesehatan menjadi garda terdepan untuk masyarakat. Terlebih saat pandemi Coronavirus (Covid-19) ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, Jumat 24 April 2020. Beberaoa puskesmas juga memberikan pelayanan 24 jam.

Upaya pencegahan Covid-19 di Puskesmas, kata dia, juga dilakukan secara terpisah dengan pasien yang mengalami gejala demam, batuk, dan flu.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, selama pandemi Covid-19 jumlah kunjungan pasien di Puskesmas mengalami penurunan. Apalagi, kata Enny, pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak datang ke fasilitas pelayanan kesehatan jika tidak sakit darurat.

“Terus kami sampaikan agar masyarakat tetap di rumah saja, jangan ke fasilitas pelayanan kesehatan kalau tidak sakit berat,” kata Enny. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *