Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT di 6 Kampus Utama

Sebarkan :

 
Ketua Bappeda Kota Depok, Hardiono menjadi pembicara pada acara IndonesiaNEXT yang digelar Telkomsel di Kampus UI Depok.

Ketua Bappeda Kota Depok, Hardiono menjadi pembicara pada acara IndonesiaNEXT yang digelar Telkomsel di Kampus UI Depok.

Depokrayanews.com- Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT. Mengambil tema “Get Inspired, Be The Next” di 6 perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia, termasuk Universitas Indonesia (UI), Depok.

Sedangkan 5 perguruan tinggi lainnya adalah Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya (25 Oktober), Universitas Sumatera Utara (USU) Medan (14 November), Institut Teknologi Bandung (ITB) (21 November), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (28 November), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta (8 Desember).

Sedangkan di kampus UI, kegiatan itu digelar Kamis 17 November dengan pembicara, antara lain Walikota Depok yang diwakili Ketua Bappeda Hardiono.

Siaran pers Telkomsel yang diterima, Jumat (18/11/2016) menyebutkan, bentuk kegiatan yang digelar adalah
seminar inspiratif dan sesi kreatif. Seminar inspiratif menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya.

Dengan demikian diharapkan akan membuka wawasan peserta untuk memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.

Sementara itu, sesi kreatif mengulas bidang peminatan yang dipilih oleh peserta pada saat registrasi dilakukan, yang terbagi ke dalam kategori film, kuliner dan pariwisata, fashion, serta teknologi informasi (IT).

Materi pada sesi kreatif ini disampaikan oleh para pelaku bisnis di industri kreatif yang relevan dengan masing-masing bidang peminatan.

Para peserta berkesempatan mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi nasional maupun internasional. Peserta yang lulus dari ujian sertifikasi tersebut akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Selanjutnya, peserta yang telah melalui tahap seleksi akan memperoleh semakin banyak kesempatan dari berbagai jenis sertifikasi yang telah disediakan sesuai bidang peminatan. Pada tahap akhir, akan dipilih 18 peserta terbaik yang berkesempatan untuk mengikuti short course di perusahaan digital ternama kelas dunia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...