by

TNI-Polri Bersatu Amankan Kota Depok saat Libur Idul Fitri 1445 H

Depokrayanews.com– Ratusan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok disiagakan untuk pengamanan libur Lebaran Idulfitri 1445 hijriah/2024.

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana menjelaskan, setidaknya ada 575 personel gabungan yang akan ditugaskan pada libur lebaran nanti. Polres Depok sendiri menurunkan 250 anggotanya.

”Anggota Polri yang ditugaskan berasal dari 170 personel Polres Metro Depok dan sisanya 80 personel dari 8 Polsek. Tapi total personel gabungan 575 orang yang akan disebar di sejumlah titik,” kata Kombes Arya Perdana kepada wartawan, Selasa 3 April 2024.

Selain dari Polres, tim gabungan itu juga diperkuat dari TNI sebanyak 75 personel yang terdiri dari 65 personel Kodim 0508/Depok, 5 personel dari Subdenpom dan 5 personel dari Sub Garnisum. Sedangkan Pemkot Depok, menurunkan ratusan personel dari Satpol PP.

Polres Depok juga membentuk 6 Posko Pengamanan (Pospam) dan 1 Posko Pelayanan (Posyan) Hari Raya Idul Fitri yakni Pospam Dynasty Cinere, Pospam Bojongsari, Pospam Bambu Kuning, Pospam Medan 9 Margonda, Pospam Exit Tol Cijago/Bogor 8, dan Pospam Simpang Sengon. Kemudian, ada satu Posyan di Terminal Jatijajar. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *