Walikota: Tidak Ada Calo Jabatan di Pemkot Depok

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris.

Walikota Depok Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris menegaskan tidak ada calo jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Hal itu ditegaskan Idris sehubungan beredarnya informasi ada calo jabatan menjelang pengisian struktur organisasi tata kerja (SOTK) yang baru di lingkungan Pemkot Kota Depok.

Informasi itu membuat aparatur sipil negara (ASN), terutama kalangan pejabat menjadi resah.

” Saya sudah mendengar fenomena ini, bahkan saya sudah mengantongi beberapa nama orang yang disebut sebagai calo jabatan tersebut. Saya tegaskan bahwa itu tidak benar dan tidak ada. Jangan percayai mereka yang mengaku akan bisa memfasilitasi untuk mendapatkan suatu jabatan,” kata Idris pada apel Senin (24/10/2016) pagi di Balaikota Depok,

Karena itu, walikota mengingatkan kepada seluruh ASN Depok untuk tetap waspada dan tidak mudah percaya kepada siapapun yang menjanjikan sebuah jabatan, sekalipun itu datangnya mengatasnamakan Kepala Daerah, tim sukses, partai pengusung atau dari manapun.

“Saya tegaskan dalam sistem pemerintahan yang kami emban, sebagai Walikota yang dipilih rakyat akan tetap menempatkan para pejabat sesuai dengan kompetensi, kapasitas dan profesionalisme ASN. Jadi saya minta kepada seluruh para ASN, silahkan bekerja secara profesional dengan maksimal sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Idris.

Menurut Idris, pihaknya sudah menyiapkan panitia seleksi (pansel) bersama  Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Depok yang bekerja atas azas Profesionalisme, akuntabel dan sesuai perundangan yang berlaku.

Pansel dan Baperjakat Kota Depok akan melakukan pemetaan potensi dan kompetensi ASN yang dapat dipertanggungjawabkan sebagai rekomendasi kepala daerah untuk mengisi jabatan sesuai SOTK yang telah ditetapkan.

” Sekali lagi saya tegaskan, silahkan para ASN Depok bekerja dengan baik, profesional, sesuai kompetensi yang dimiliki dan aturan yang berlaku serta jangan terpengaruh dengan fenomena calo jabatan menjelang pengisian jabatan pada SOTK baru,” kata dia. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilkada Depok, Walikota Lawan Wakil Walikota yang Pecah Kongsi

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia ...