by

29 Kali Uji Coba, Tim Basket Putri Depok Siap Bertarung di POR Provinsi Jawa Barat

Depokrayanews.com- Tim bakset putri Kota Depok sudah siap bertarung di arena babak kualifikasi Pekan Olahraga (POR) Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di GOR Padjajaran Bandung pada 10-16 Juli 2021 mendatang.

Pada babak kualifikasi, tim basket putri Kota Depok satu group dengan tim basket Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. ”Bismillah, Insya Allah kita lolos babak prakualifikasi,” kata kepala Pelatih Tim Basket Putri, Ari Adiska kepada depokrayanews.com, Rabu 16 Juni 2021.

Bertindak sebagai manager Tim Basket Putri Kota Depok adalah Fiermansyah Afie Pannigoro. Sedangkan M. Gofar sebagai asisten pelatih yang dibantu oleh Rizki, Rico, Sisco, dan Oca

Menurut Ari, persiapan tim dimulai dengan seleksi pada Januari 2020 tahun lalu. Namun karena covid baru dilanjutkan kembali pada Juli 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat. ”Dimulai dengan latihan zoom, baru latihan di lapangan pada bulan oktober 2020 sampai sekarang. Alhamdulillah progres bagus dan terus bertumbuh semoga besok bisa bikin sejarah bagus buat basket putri Kota Depok,” kata Ari.

Ada 14 pemain yang disiapkan sampai dengan PORProv mendatang. Mereka merupakan pemain-pemain handal dari berbagai klub basket dan sekolah di Kota Depok.

Tim melakukan latihan rutin mulai dari lapangan Koni Depok, GOR Hadi dan sekarang lebih banyak di AMG Tech Arena dan Ocil Arena Cilodong

Menurut Ari, tim sudah melakukan 29 kali pertandingan ujicoba, diantaranya melawan tim PON DKI Jakarta, dan beberapa kampus di Jakarta. ”Dari 27 game yang dimainkan, tim putri Depok berhasil menang sebanyak 20 kali,” kata Ari.

Ketika ditanya soal dana untuk persiapan keberangkatan PORProv, menurut Ari disiapkan oleh pengurus Perbasi Kota Depok, dibantu Koni Kota Depok, ditambah dari manager, sponsorship, donatur dan dukungan dari para orang tua pemain.

Inilah 14 pemain Tim Basket Putri Kota Depok yang dipersiapkan untuk PORProv Jawa Barat:

1. Dara Yunika – Elite/ SMAN 3 Depok
2. Graziella Shafa Sandez – SMPN 6 Depok
3. Putri Leonita – SMAN 8 Depok
4. Reviana Putri Fauzia – SMAN 5 Filial Depok
5. Naurah Nabihah – SMAN 8 Depok
6. Maida Devina Calista – Elite
7. Sylviana Prita Laura – SMAN 6 Depok
8. Fani Arimbi Gita Saputra – Universitas Gunadarma
9. Alika Najma Alex – SMAN 2 Depok
10. Nabila Mahatani – Elite
11. Noor Leoni Aisha – SMAN 1 Depok
12. Vania Lailiimtiyaz- SMA Dian Didaktika
13. Adinda Qurrota Ayun- SMA Dian Didaktika
14. Vina junita- Universitas Brawijaya
(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed