by

Dua Warga Depok yang Terpapar Omicron BA.5 Baru Kembali dari Bali dan Bekerja di RS

DEPOKRAYANEWS.COM- Dua orang warga Kota Depok yang sempat positif terpapar Omicron BA.5 berdomesili di Kecamatan Beji dan Kecamatan Tapos. Keduanya, telah selesai menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Satu warga yang terkonfirmasi tersebut, tertular Omicron BA.5 usai melakukan perjalanan ke Bali dan satu warga lagi bekerja di rumah sakit (RS). Keduanya merasakan gejala demam dan sakit tenggorokan. Kemudian melakukan tes swab PCR dan hasilnya positif Covid-19.

”Keduanya menjalani isolasi di RS karena mengalami gejala demam dan sakit tenggorokan, dan kini sudah sembuh dan sudah beraktivitas kembali,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati, Kamis 23 Juni 2022.

Pihak dinas terkait juga sudah melakukan testing terhadap beberapa orang yang sempat kontak erat dengan kedua orang yang positif Covid-19 itu. Berdasarkan hasil swab testing kontak erat menunjukkan hasil negatif. “Anggota keluarga yang melakukan kontak erat sudah diswab dan hasilnya negatif,” kata Mary.

Mary meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Bagi yang belum mengikuti vaksinasi, supaya segera sampai vaksinasi tahap ketiga yakni booster. ”Tetap jaga prokes karena Covid-19 itu masih ada dengan varian dan subvarian yang berbebeda,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed