by

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Dukung Gibran Maju di Pilgub DKI Jakarta

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendukung penuh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju di Pemilihan Gubernur 2024 karena Gibran berpotensi untuk menapak karier politik di jenjang yang lebih tinggi.

“Kalau saya (ditanya), saya dukung. Saya kira dari dulu saya dukung,” kata Prabowo saat bertandang ke rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Selasa 24 Januari 2023 malam.

Prabowo memandang Gibran memiliki komitmen yang tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat. ”Kalau saya tidak lihat usia ya. Yang penting pengabdiannya. Kalau kita liat dulu pemimpin-pemimpin muda-muda semua kok, pemimpin-pemimpin Republik dulu,” katanya menambahkan.

Prabowo menilai Gibran berpeluang besar untuk berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah. “Dua-duanya beliau cocok. Dua-duanya pasti berhasil,” katanya.

Prabowo sejak siang mengunjungi beberapa tempat di Kota Solo. Selain mendatangi Koramil Serengan, ia juga berkunjung ke sejumlah lokasi wisata seperti Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran, Solo Safari Zoo, dan Batik Danar Hadi.

Menteri Pertahanan itu memuji prestasi Gibran selama menjabat Wali Kota Solo. Menurutnya, selama dipimpin Gibran, Kota Solo mengalami banyak kemajuan.

Gibran mengapresiasi Prabowo yang telah menyatakan dukungannya. “Matur nuwun (terima kasih) untuk doa dan dukungannya,” kata Gibran.

Gibran mengaku membicarakan banyak hal dalam pertemuannya dengan Prabowo di teras Loji Gandrung. Ia tak membantah adanya pembicaraan soal politik di saat makan malam itu. “Obrolan santai aja. Tentang banyak hal. ya semua (politik dan pemerintahan),” tambahnya. (ant/mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *