by

Partai Golkar Depok Gelar Pengobatan Gratis Panca Banjir di Sejumlah Wilayah

Partai Golkar Kota Depok menggelar acara pengobatan gratis pasca banjir di sejumlah titik di Depok.

DepokRayanews.com- Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz bersama seluruh jajaran Partai Golkar mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis pasca banjir yang akan digelar di beberapa wilayah di Kota Depok. Aksi pertama digelar di Jalan Mawar, Kelurahah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Sabtu 8 Februari 2020.

”Pasca banjir, banyak orang yang terkena penyakit terutama ibu-ibu lansia.” kata Farabi El Fouz di sela-sela acara bhakti sosial itu. Menurut Farabi, Partai Golkar menurunkan 5 orang dokter dan memberikan obat-obatan secara gratis pada setiap acara pengobatan gratis.

Dari hasil pemeriksaan sementara, penyakit yang banyak diderita warga pasca banjir adalah penyakit kulit gatal-gatal, ISPA, dan darah tinggi. ”Ya, rata-rata itu penyakit yang dialami pasca banjir. Kita sudah siapkan banyak obat-obatan untuk dibagikan secara gratis, setelah diperiksa oleh tim dokter,” kata Farabi.

Menurut putra almarhum penyanyi dangdut A.Rafiq itu, sejak awal Partai Golkar menaruh perhatian besar terhadap masalah kesehatan masyarakat Kota Depok. Bahkan rumah sakit yang didirikan keluarga A. Rafiq di kawasan Kelapa Dua, RTM, Kota Depok banyak membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sebagian ibu-ibu peserta pengobatan gratis di Pasir Putih, Sawangan Depok.

Sejak dua tahun terakhir, Partai Golkar Depok sering menggelar acara pengobatan gratis. ”Partai Golkar menurunkan tim dokter ke lingkungan masyarakat. Setelah diperiksa kesehatan dan ketahuan penyakitnya, kami berikan obat secara gratis. Jadi Golkar bukan sekedar memeriksa kesehatan gratis. Tapi memberikan pengobatan gratis,” kata dokter spesialis anak ini.

Acara pengobatan gratis di Pasir Putih Sawangan, sekitar 150 orang warga masyarakat mendapat pengobatan gratis. Acara ini dikoordinasikan oleh Nurdin Ardisoma, anggota Fraksi Partai Golkar, DPRD Kota Depok. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed