by

RSUD Depok Jadi Tempat Isolasi Penanganan Pasien Terindikasi Virus Corona

RSUD Kota Depok

Depokrayanews.com- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjuk RSUD Kota Depok sebagai tempat isolasi penanganan pasien terindikasi Virus Corona.

“Kami akan segera menyiapkan ruangan isolasi guna mengantisipasi kemungkinan adanya pasien terindikasi Virus Corona,” kata Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori kepada wartawan di Balaikota Depok, Rabu 4 Maret 2020.

Menurut Devi, pihaknya akan mempersiapkan ruangan satu lantai yang tidak bercampur dengan pasien lainnya. “Kami mempersiapkan ruang isolasi khusus yang tidak bercampur dengan pasien lainnya. Kami siapkan 30 tempat tidur,” kata dia. Saat ini, RSUD Kota Depok masih membutuhkan beberapa kelengkapan lain sebagai pendukung ruangan isolasi.

“Kami butuh oksigen, infus, obat peningkatan daya tahan tubuh. Intinya, nanti kalau pasien sudah mengarah ke positif Virus Corona maka kami akan rujuk ke rumah sakit yang ditunjuk Kemenkes sebagai rumah sakit perawatan pasien positif Cirus Corona seperti ke Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara,” kata Devi.

Kota Depok akan membentuk COVID-19 Crisis Center yang dipimpin langsung oleh Walikota Depok. Provinsi Jabar COVID-19 Crisis Center nanti satu pintu terhadap semua informasi yang terkait dengan penanganan virus corona.

Rumah sakit swasta juga dapat berpartisipasi menjadi tempat isolasi penanganan virus corona. Namun harusmendapatkan izin dari Tim Crisis Center. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *