by

Suasana Haru Ketika Imam Budi Hartono Dilantik Jadi Wakil Walikota Depok dari Kamar Rumah Sakit

-Kotaraya-720 views

Depokrayanews.com- Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat pada Jumat 26 Februari 2021.

Wakil Walikota Depok terpilih, Imam Budi Hartono mengikuti acara pelantikan secara virtual dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, karena masih terpapar Covid-19. Imam didampingi Istrinya Etty Maryati Salim yang sama-sama terpapar Covid-19. Meski mengenakan kebaya, di tangan Etty masih terpasang alat infus.

Suasana tampak harus ketika sebelum pelantikan dimulai, Imam tampak memperhatikan alat infus yang terpasang ditangan istrinya. Tangan Etty diangkatnya ke atas. Tapi tidak diketahui apa hasil pembicaraan mereka.

Etty kemudian memasangkan topi ke kepala Imam, kemudian tangan Etty lama tertahan di kedua lengan Imam. Di ruang perawatan hotel itu, ada sebuha televisi besar. Melalui televisi itulah Imam mengikuti acara pelantikan. Seperti diberitakan, Imam dan istrinya dirawat di RS Mitra Keluarga sejak Rabu 17 Februari 2021 lalu karena Covid-19.

Dalam sejarah di Depok, ini pertama kali Walikota atau Wakil Walikota yang dilantik dari kamar perawatan karena sakit. Saat oengambilan sumpah, tampak seorang rohaniwan dengan menggunakan baju alat pelindung diri (APD), mengangkat Alquran mendekat ke kepala Imam. Beberapa petugas rumah sakit tampak membantu persiapan dengan menggunakan baju APD.

Saat Imam Budi Hartono diambil sumpah dibantu rohaniwan mnggenakan pakaian APD.

Sementara di Bandung, pada acara pelantikan yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube itu, tampak Mohammad Idris berjalan sendirian, ketika protokol memanggil pasangan Walikota dan Wakil Walikota Depok. Ada lima kepala daerah yang dilantik Ridwal Kamil pagi itu, yakni Kabupaten Karawang, Sukabumi, Pangandaran, Indramayu dan Kota Depok

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya, sebagai Walikota Depok/Wakil Walikota Depok dengan sebaik-baiknya seadil-adilnya memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Ridwan Kamil saat memandu acara pengambilan sumpah jabatan.

Setelah pembacaan sumpah janji jabatan tersebut, para kepala daerah yang telah dilantik langsung menandatangani berita acara pelantikan, pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan. Siang harinya dilanjutka dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK masing-masing daerah. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed