Update Virus Corona di Depok: 77 Orang Positif, 11 Orang Sembuh

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris

Mohammad Idris, Walikota Depok

Depokrayanews.com- Update terbaru kasus Covid-19 di Kota Depok ternyata masih meluas. Hingga 9 April 2020 sudah 77 orang yang positif terpapar virus corona, kemudian 11 orang yang berhasil sembuh. Disamping itu ada 8 orang yang meninggal dunia karena positif corona.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) 615 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.258 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 657 orang.

Pemerintah Kota (Pemkot).Depok hingga kini belum bisa menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) karena belum ada instruksi langsung dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Surat dan data-data pendukung untuk penerapan PSBB di Depok sudah kami sampaikan secara online kepada Gugus Tugas PP Covid-19 Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Barat,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Kamis 9 April 2020.

Dia menambahkan, dalam surat tersebut diusulkan PSBB Kota Depok dan PSBB wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) agar terjalin sinergi kebijakan.

“Saat ini kami sedang menyiapkan protokol-protokol jika PSBB meliputi protokol seperti peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, pembatasan kegiatan sosial budaya dan pembatasan moda transportasi,” kata Idris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tidak Pakai Masker di Bogor Kena Denda Rp 100 Ribu

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberlakukan sanksi administratif berupa denda Rp 100.000 kepada warga di ...