by

Hujan Deras Disertai Angin Kecang Landa Depok, Papan Reklame Roboh Timpa Mobil

Depokrayanews.com- Sebuah papan reklame berukuran besar di Pertigaan Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok roboh akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Kamis 18 April 2024 sore.

Satu mobil Kijang Innova tertimpa bagian bagian hamparan reklame,sehingga bagian badan mobil rusak. Untung tidak ada korban jiwa. Sopir mobil Innova hanya mengalami cedera.

Sejumlah pohon juga dilaporkan tumbang di sejumlah wilayah. Sehari sebelumnya, kota religi itu juga dilanda hujan deras disertai angin kencang. Banyak pohon tumbang dan genangan air menutup sejumlah jalan sehingga menimbulkan kemacetan parah.

Joko, juru parkir di Pertigaan Parung Bingung, mengatakan, papan reklame besar berukuran 5×10 meter itu roboh sekitar pukul 17.00 wib.

Reklame besar itu tertanam di bahu jalan merupakan baliho kosong setelah sebelumnya dipakai oleh salah satu partai politik saat masa kampanye.

“Waktu sebelum pemilu reklame itu dipakai salah satu partai politik sebagai alat peraga kampanye, tapi setelah pemilu sampai sekarang reklame itu kosong,” kata Joko Kamis 18 April 2024 malam.

Kabid Pengawasan, Pengaduan dan Regulasi Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, Suryana Yusuf mengatakan, reklame yang roboh di Pertigaan Parung Bingung itu merupakan reklame komersil milik perorangan.

Pihaknya sudah berhasil menghubungi pemilik konstruksi reklame untuk menyelesaikan urusan dengan pihak-pihak yang dirugikan atas robohnya reklame tersebut. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *