by

Wakil Wali Kota Depok: Trotoar untuk Pejalan Kaki, Bukan Tempat Parkir

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan trotoar atau pedestrian. Jangan menggunakan trotoar untuk kepentingan pribadi. Baik untuk tempat parkir maupun tempat berjualan

“Trotoar dibangun untuk pejalan kaki, agar kita sehat dan ekonomi di sekitar trotoar tumbuh, jadi bukan untuk tempat parkir, apalagi untuk tempat berdagang,” kata Imam, Kamis 27 Oktober 2022.

Menurut Imam, dengan penggunaan sesuai peruntukkan, trotoar akan terjaga dan tidak mudah rusak. Namun, jika digunakan untuk parkir yang bukan fungsinya dikhawatirkan menjadi rusak.

“Semoga semua pihak bisa memelihara infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, khususnya pedestrian untuk pejalan kaki dan yang bersepeda,” kata dia.

Banyaknya tempat parkir yang dijadikan tempat parkir sudah lama dikeluhkan masyarakat. Apalagi sebagian trotoar itu baru selesai direnovasi dengan biaya puluhan miliar. Tapi trotoar itu tidak termanfaatkan sebagaimana mestinya. Depokraya TV pekan lalu juga mengulas masalah ini dan mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

”Satpol PP harus aktif berkeliling mengawasi bila ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan masyarakat, termasuk pengunaan trotoar sebagai tempat parkir,” kata Suman, salah seorang guru di Sukmajaya Kota Depok.

”Kalau tidak diawasi, maka pelanggaran akan banyak terjadi. Dana puluhan miliar akan terbuang sia-sia karena tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” kata dia menambahkan. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed