by

Wakil Walikota Depok Bagikan Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono memberikan bantuan berupa kaki palsu kepada 3 penyandang disabilitas di Kota Depok. Dari 3 orang itu, dua diantaranya masih berusia balita yakni Atasha Putri dan Iqbal. Keduanya mengalami cacat sejak lahir.

Pemberian bantuan kaki palsu itu dilakukan Imam Budi Hartono di kantor Kecamatan Sukmajaya, bekerjasama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Yayasan Pesona Indonesia, Minggu 7 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Imam menyatakan Pemerintah Kota Depok telah berkomitmen akan memberikan memperhatikan para kaum disabilitas “Salah satu programnya yaitu akan menambah fasilitas pendukung di tempat pelayanan publik,” kata Imam.

Dia juga menyebut perhatian pemerintah kepada kaum disabilitas telah dimasukan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu dalam bentuk Kartu Depok Sejahtera (KDS).

“Sudah ada program tersebut, nantinya dirangkum dalam 7 manfaat KDS,” kata dia.

Putri (31), Ibu dari Atasha Putri, menyatakan rasa bahagiannya karena anaknya kini bisa berjalan setelah mendapat bantuan kaki palsu dari Pemkot Depok.

“Biasanya di rumah digendong. Sekarang berkat bantuan kaki palsu, Atasha dapat berjalan, Alhamdulillah. Terimaksih Pak Imam Budi dan IPSM,” kata Putri. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed